Strategi Pengembangan Usaha CV. Steba Advertising Semarang dalam meningkatkan Pendapatan

Wijaya, Wayan and Yulianeu, Yulianeu and Syaifuddin, Tsalis and Wulan, Heru Sri (2017) Strategi Pengembangan Usaha CV. Steba Advertising Semarang dalam meningkatkan Pendapatan. Journal of Management: Jurnal Ilmiah Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pandanaran, 3 (3).

[img] Text
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA CV. STEBA ADVERTISING SEMARANG.pdf - Published Version

Download (87kB)
Official URL: http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/vi...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gambaran umum usaha, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi dalam mengembangkan usaha, mengetahui alternative strategi pengembangan usaha yang efektif dalam meningkatkan pendapatan pada CV. Steba Advertising Semarang. Menurut Jogiyanto, SWOT digunakan untuk menilai kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan dari sumber-sumber daya yang dimiliki perusahaan dan kesempatan-kesempatan eksternal dan tantangan-tantangan yang dihadapi. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dimana pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner, observasi, wawancara dan studi pustaka. Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT untuk merumuskan suatu strategi dengan dasar pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang namun secara bersamaan meminimalkan kelemahan dan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil SWOT strategi untuk mengembangkan usaha CV. Steba Advertising Semarang adalah menambah modal, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, meningkatkan konsumen potensial, memanfaatkan fasilitas pemerintah, serta menciptakan inovasi produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan Usaha, Pendapatan
Subjects: 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 658.155 Management of Income and Expense/Manajemen Pemasukan dan Pengeluaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Junaeti Aqin
Date Deposited: 19 Oct 2019 02:41
Last Modified: 19 Oct 2019 03:02
URI: http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item