PASAR MODAL DAN JASA AKUNTAN

Arwani, Agus and Novita, Kiky and Khasanah, Rismatul (2020) PASAR MODAL DAN JASA AKUNTAN. [Teaching Resource] (Unpublished)

[img] Text
Pasar Modal dan Jasa Akuntan 2020-dikonversi.pdf

Download (378kB)

Abstract

Pasar modal sering diartikan sebagai pasar untuk berbagai instrument keuangan (surat berharga) jangka panjang (usia jatuh temponya lebih dari 1 tahun). Di pasar modal dituntut pendapat wajar (unqualified) terhadap laporan keuangan dari perusahaan yang akan menerbitkan saham baru (Initial Public Offering) atau yang telah terdaftar di bursa. Pendapat wajar berarti laporan keuangan telah disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang ditetapkan oleh IAI tanpa suatu catatan atau kekurangan dan kesalahan material.Akuntan publik merupakan salah satu profesi yang lahir dari tuntutan publik akan adanya mekanisme komunikasi independen antara entitas ekonomi dengan para stakeholder terutama berkaitan dengan akuntabilitas, entitas yang terkait. Jasa professional akuntan publik merupakan hak exclusive akuntan publick dan hasil pekerjaan akuntan publik digunakan oleh publik (pengguna laporan keuangan) sebagai salah satu bahan dalam mengambil keputusan ekonomi. Sebagai salah satu penyedia jasa professional, akuntan publik memiliki hak dan kewajiban yang harus dipeuhi serta larangan yang tidak boleh dilanggar.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Akutansi Syariah
Depositing User: Agus Arwani
Date Deposited: 23 Jun 2020 03:24
Last Modified: 23 Jun 2020 03:25
URI: http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/268

Actions (login required)

View Item View Item