Trust Building Dan Filosofi Kerja Pengusaha Batik Etnis Jawa, Arab Dan Cina Di Kota Pekalongan

Susminingsih, Susminingsih (2012) Trust Building Dan Filosofi Kerja Pengusaha Batik Etnis Jawa, Arab Dan Cina Di Kota Pekalongan. Jurnal Penelitian, 9 (1). pp. 66-87. ISSN 2541-6944)

[img] Text
TRUST BUILDING DAN FILOSOFI KERJA PENGUSAHA BATIK ETNIS JAWA, ARAB DAN CINA DI KOTA PEKALONGAN.pdf

Download (191kB)
Official URL: http://e-journal.iainpekalongan.ac.id/index.php/Pe...

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada: (1) pembentukan kepercayaan bangunan yang berhubungan dengan filosofi kerja Jawa,Arab dan Cina pengusaha batik di Pekalongan, dan (2) faktor yang mempengaruhi membangun kepercayaan antara etnis. Beberapa teori seperti teori pertukaran sosial, teori modal sosial kewirausahaan dan teori tentang etos kerja yang digunakan untuk menilai kedua masalah. Hasilnya bahwa Jawa, Arab dan Pengusaha batik Cina memiliki aspek yang berbeda yang mendorong kerjasama antara mereka. Motif utama adalah untuk keuntungan dan memperluas bisnis. Ini berarti bahwa pertimbangan mereka bekerja sama adalah motif ekonomi lebih banyak dan transaksional. Sementara itu, membangun kepercayaan dipengaruhi oleh baik eksternal dan internal faktor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: trust building, filosofi kerja, etnis Jawa-Arab-Cina, pengusaha batik
Subjects: 600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 650 Business/Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Junaeti Aqin
Date Deposited: 31 Oct 2020 04:05
Last Modified: 31 Oct 2020 04:05
URI: http://repository.iainpekalongan.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item View Item